Jumat, 14 November 2008

I'm Unique (Special)

Setiap kita adalah pemenang. Karena kemenangan yang kita raih itulah, kita bisa sampai ke dunia ini. Subhanallah.
Oleh karena itu, yakinkan diri bahwa jika kita senantiasa mencoba untuk selalu melakukan berbagai hal secara maksimal maka insya Allah hasil terbaiklah yang kan kita raih. Kita juga harus pandai-pandai mencari hikmah seandainya Allah belum mengizinkan kita untuk selalu mendapatkan yang terbaik.
Demikian pula dengan keseharian kita sebagai seorang guru di sekolah. Tidak jarang kita sebagai seorang guru mendapatkan komentar dari beberapa orang tua maupun siswa/i, yang konteksnya "membandingkan perlakuan-perlakuan" kita dengan guru-guru yang pernah berinteraksi dengan siswa dan orang tua sebelumnya. Dan seringkali pula komentar-komentar yang kurang menyenangkanlah yang sampai ke telinga kita, sehingga kadang sedikit banyak cukup membuat kenyamanan kita dalam kegiatan KBM terganggu.
Satu hal yang perlu kita ingat bersama, setiap kita adalah "unik". Setiap kita adalah "pemenang". Setiap kita adalah "spesial".
Jadi, mulai sekarang mari kita sama-sama belajar untuk berani "menerima kritik" dengan kacamata positif. Berani "introspeksi diri". Berani untuk mau "belajar" dan "bertanya" mengenai rahasia keberhasilan orang lain. Agar kita bisa sama-sama maju untuk menciptakan generasi masa depan yang kita cita-citakan bersama.
Setiap kita adalah teman. Setiap kita adalah saudara. Kalaupun akhirnya harus ada persaingan, bersainglah secara "sehat".
We can do it.

- Nung -

2 komentar:

Anonim mengatakan...

very inspiring. thank u, miss. BTW buat tulisan yang know-how ya bu? ditunggu tulisan lainnya. keep blogging n writing.

Bundanya ZnZ mengatakan...

benar sekali kita adalah spesial karena Allah SWT telah menciptakan kita sebagai manusia yang unik dan sudah pasti berbeda.so...sebagai guru berlomba-lombalah menjadi bagian yang spesial di hati anak-anak didik kita. Pasti Bisa !!